Yah udah lama juga ya gak online dan nge blog. Mungkin emang gara2 kuota sm*rt yang udah abis jadi gak bisa lagi punya koneksi..:(
Akhirnya setelah bekerja membanting tulang (lebay detected) ngumpulin uang nyogok nyokap akhirnya di acc juga permintaan buat membeli sebuah laptop. Yah akhirnya dengan dana swasembada dari nyokap n dari tabungan sendiri akhrnya terkumpul sekitar 5.7 juta. Hemm setelah uang terkumpul bingung juga mau beli laptop brand apa. Temeku sekamar ngusulin sih buat beli Acer 4540 dengan prosesor AMD Turion. Nah proses browsing mencari informasi dimulai dah, ane lihat banyak yang bilang ACER tuh kependekan dari Ancen Cepet Rusak ( Emang cepat rusak). Tapi menurut ane pribadi sih tergantung individunya sih, kalo makenya dibanting mlulu yah cepat rusak..:D
Nah akhirnya pasti yakin dah milih nih vendor. Selanjutnya mulai mencari perbandingan antara AMD dan INTEL. Banyak yang bilang kalo AMD banya yang niru INTEL lah karena emang founder AMD keluaran dari INTEL. Hemm banyak juga yang bilang kalo AMD cepat panas gitu lah yang banyak pake INTEL daripada AMD lah. Tapi ternyata hatiku udah terpikat pada AMD..:D
Setelah dapat brand laptop n jenis prosesor maka saya langsung menuju Hitech Mall yang pas juga saat itu ada pameran laptop. Lumayan lah mungkin bsa dapat potongan sekaligus pemandangan dari para SPG ( Adult only) :D
Setelah itu malah dihadapkan pada 2 pilihan yaitu dari Compaq ( lupa tipenya ) dan juga Acer 4540. Kedua2nya mempunyai spek yang sama dengan harga yang berbeda. Compaq lebih murah daripada Acer. Nah selain itu SPB nya menggaung-gaungkan Compaq ketimbang Acer. Duhh dilema bangt dehpada waktu itu. Tapi dengan mantaph saya milih Acer 4540 ini karena yang jual SPG cantik sedangkan yang Compaq cowok..:D
Akhirnya kena deh 5.3 jt dengan bonus Blink...
Fyuhh akhirnya gak sabar pengen nyoba nih laptop segera...:D
Nih dia penampakannya
NB: Menurut ane salah orang yang ngomong AMD lebih cepat panas ketimbang INTEL. Soalnya beberapa lama ini saya pake fine fine aja tuh gak terlalu panas jika lama. Apalagi jika pake Windows 7 hemmm bikin nih laptop tambah makknyuuss dah. Oya ane pake Windows asli bukan bajakan lo soalnya mahasiswa di kampus ane tiap anak dapat berbagai macam Windows yang asli....:D
Hemm untuk kekurangan apa yah, mungkin yang kurang menurut ane ya Video card nya ini yang mungkin kurang agak besar, Cuma 256 mb. Bayangin kalo 1 GB. Hehehe..:D
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 comments Blogger 0 Facebook
Post a Comment